Selasa, Februari 28, 2012

Treasure in Your Bedroom

Beberapa kali melakukan pembersihan besar-besaran di kamar, beberapa kali juga gue menemukan beberapa “harta karun” yang tersembunyi di dalam kamar.

Kamar gue mulanya adalah sebuah ruang kecil berukuran 1,6 x 2,5 m yang nyempil di bagian belakang rumah. Kecil, nyempil, sedikit gelap, nggak jauh beda sama upil. Tapi, kecil-kecil gini, kamar gue adalah tempat ternyaman di seluruh dunia. Apalagi setelah Mummy mengizinkan gue ngecat kamar gue jadi merah dan pink. It’s so me!
Photo 1066
before


C360_2011-10-09 19-49-19
after

Baru beberapa bulan lalu, gue ngedecorate kamar jadi serba merah. Gue menambahkan sedikit hiasan dinding, dan paw! Kamar ini officially jadi dunia gue sendiri
Photo 0316C360_2011-10-09 19-50-38

Si ruangan kecil ini ternyata nyimpen banyak kenangan. Dan, harta-harta yang menyimpan kenangan itu baru ketemu ketika gue mengadakan pembersihan besar-besaran. ini dia harta-harta yang masing-masing menyimpan kenangan tersendiri. Harta karun apa sajakah yang gue temukan di kamar tidur gue? Klik read more yaa..
Stacks of diaries
DSC00255
Ini nih, yang bikin senyum-senyum sendiri waktu lagi beres-beres kamar. Berhenti sejenak ketika menemukan tumpukan buku-buku ini, dan ngebaca kekonyolan gue semasa abege dulu adalah hal yang paling menyenangkan. Dari jaman SD, gue udah punya diary. Isinya mulai dari catetan (atau contekan?) sekolah, curhatan tentang temen sekelas yang nyebelin, sampe cerita pendek berbentuk fabel yang bahasanya sungguh hanya bisa dimengerti oleh alien.
DSC00258
yang kebaca cuma satu: tulisan BERSAMBUNG...


Ketika SMP, isi diary gue mulai didominasi beberapa nama cowok. Yap, cinta monyet! Dan kalian semua pasti ngakak bacanya karena- OH MY GOD- tulisan gue amat sangat labil disana. Galau gundah gulana di setiap lembarnya… =_=a
Oya, waktu SMP juga gue punya diary bareng sahabat-sahabat gue. Jaman kelas dua, satu diary diisi curhatan 4 orang (termasuk gue), dan saat kelas tiga, gue punya diary supertebel yang isinya curhatan gue bareng sahabat jaman SMP gue, frista.
DSC00257
diary bareng sahabat SMP gue


Nah, mulai SMA sebenernya juga gue bkin diary rempukan gini, tapi nggak ada di gue. Jadi, sisa-sisa diary jaman SMA cuma diary gue pribadi, daaannn..coba tebak? Diary bareng pacar gue dulu! Oh wow, I was a trully ababil beberapa tahun yang lalu… Tapi akuilah, menjadi ababil merupakan bagian hidup yang cukup menyenangkan…Laughing out loud
Photo 1080Photo 1081



Love letters
Photo 1078
Okay, it’s so 90’s walaupun terjadinya di awal tahun 2000an: Surat-suratan sama pacar. Waktu itu punya handphone masih diangap langka, jadi nggak bisa menyampaikan perasaan sesering sekarang lewat SMS. Apalagi email atau inbox FB, lah wong baru kenal ama internet, dipakenya buat nampangin foto-foto alay di ef-es doang. Laughing out loud

Jadi, don’t call me weird kalo jaman muda dulu gue surat-suratan ama si pacar. Gue nggak nyangka ternyata sebanyak ini. Dan isinya kocak! Romantis-romantis jaman early 2000an gitu deh, kadang geli sendiri kalo ngebaca laginya. Rolling on the floor laughing

My old drawings
Gue sempet punya minat sama hal-hal yang berbau manga. Bahkan, kalo lagi nggak ada kerjaan, gue bikin komik tentang cinta-cintaan yang pemeran ceweknya diperebutin dua cowok. I’m not that good dalam gambar menggambar, tapi beberapa dari mereka kayaknya boleh deh gue pamerin disini…

Photo 1074
Photo 1072
Photo 1075Photo 1076
Kenapa gambarnya cewek semua? Dan, kenapa terlihat begitu kaku? itulah, mungkin gue memang nggak bakat di gambar. Gue selalu gagal bikin karakter cowok. Selalu terlihat cantik. Dan gue nggak pernah bisa bikin kaki kiri yang bentuknya sama dengan kaki kanan. That’s why they look so weirdo. Kurang hidup dan kaku. Sejak mengetahui kelemahan itu, gue berhenti ngegambar. Dan kalau sekarang diminta ngegambar lagi, pasti hasilnya bakal lebih aneh dari yang dulu…

sebenernya, masih banyak harta karun lainnya. Dari mulai benda-benda kecil yang ternyata kado ultah dari temen SD gue, atau barang pinjeman yang lupa gue kembaliin. Oya, ada juga barang yang—asalnya—adalah kado ultah buat seseorang, tapi nggak jadi gue sampaikan karena suatu hal. Pokoknya, beres-beres kamar bikin gue mengingat banyak kenangan!

Ps. Oh ya, gue juga menemukan yang satu ini. CD installer warcraft yang dulu gue nggak ngerti maenan apaan. Ternyata dari jaman SMA, gue dicekoki beginian ama si pacar. Dan sampe sekarang masih belum pernah bisa menang mainin game ini. Embarrassed smile
DSC00264

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...