Sabtu, Maret 03, 2012

D-I-Y Photo Gallery

Nothing special mungkin, cuma buat gue yang jarang-jarang mau ngulik buat bikin sesuatu, benda ini adalah masterpiece gue.

Jadi, setelah gue ceritain sedikit mengenai dekorasi kamar mini gue, gue juga cerita kalo gue mendekor dindingnya dengan benda yang satu ini.
 Photo 0316
Ini adalah photo gallery. Gue termasuk orang yang narsis dan punya banyak foto, baik foto diri maupun gue dengan keluarga, temen, atau pacar. Merasa sayang kalo fotonya cuma disimpen di album dan diliatnya kapan-kapan, gue berinisiatif untuk memajangnya di tembok kamar. Tapi sayangnya, beberapa foto terlalu kecil untuk di figura dan beberapa yang lain terlalu banyak untuk di figura. (intinya, gue nggak punya duit buat beli figura) jadi, gue mencari cara lain untuk bisa memajang mereka semua tanpa cost yang banyak, tapi tetep eye catching dan matching ama tembok kamar gue.

Berbekal sepotong triplek bekas (entah bekas apa) dan cat sisa tembok, gue menyulap sepotong triplek jadi berwarna merah. Untuk memberi hiasannya, gue fotokopi pola bunga yang gue suka.
Photo 0308
Lalu, gue bolongin deh pake cutter, sampe terlihat seperti ini:
Photo 0309Photo 0310
Bagian yang berlubang cukup ngebantu buat bikin bentuk bunga. Gue cat deh dengan warna pink. Gunakan kuas yang kecil ya, supaya lebih rapi.
Photo 0311
Tadaaa! Ini dia penampakan setengah jadinya. Untuk pola dan warna, kamu bisa pilih sesuai selera dan kesukaan kamu.
Photo 0312
Oya, hasil photobox yang (tentunya) ukurannya lebih kecil pasti lebih bagus kalau dikelompokkan di satu tempat. Kalo dibaurkan dengan yang ukuran besar, nantinya nggak attracting. Jadi, kamu bisa bikin satu triplek tambahan dengan warna dasar berbeda untuk nempelin foto-foto berukuran kecil

Photo 0313
Ayo, pada bikin juga! Winking smile

3 komentar:

  1. Sering bikin juga, tapi pakai gabus. *dan kini entah kemana :(

    BalasHapus
  2. owh iya pastinya pake gabuss,,,

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...