Senin, Desember 21, 2009

Empat cara mudah untuk BANGGA INDONESIA ♥

i putra dan putri Indonesia, mengaku bertumpah darah yang satu, tanah air Indonesia
Kami putra dan putri Indonesia, mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.
Kami putra dan putri Indonesia, menjunjung tinggi bahasa persatuan, bahasa Indonesia."


-Sumpah Pemuda versi Ejaan yang Disempurnakan

Pernyataan diatas tentu udah sering kalian dengar, terutama pada hari SUMPAH PEMUDA. Namun, pernahkan kamu mendengar pernyataan bahwa "kami putra puti Indonesia, MENGAKU BANGGA PADA TANAH AIR KAMI, TANAH AIR INDONESIA"
Pernahkah?

Meski nggak dinyatakan secara lantang dan formal, tentu RASA BANGGA kita terhadap negeri sendiri sangat dibutuhkan. Seperti kata peribahasa, "dimana bumi diinjak, disana langit dijunjung". Karena kita terlahir di negara indah ini, maka junjunglah negara ini dan berbanggalah dengan tanah kelahiranmu! :)

Banyak cara untuk menunjukkan bahwa kamu BANGGA INDONESIA. Ini hanyalah beberapa cara  sederhana untuk menujukkan KEBANGGANMU terhadap INDONESIA!

  1.  Sampaikan Cerita Rakyat asli INDONESIA
    Jangan sampai generasi muda kita lebih mengenal budaya lain dibanding mengenal budayanya sendiri.
    Cinderella? Sleeping Beauty? Adik-adik kecilmu sudah cukup untuk mendengarkan fairytale buatan luar negeri seperti itu. Kenapa kamu ngga coba menceritakan pada mereka tentang Lutung Kasarung, Sangkuriang, Malin Kundang, daaaan sebagainya. Indonesia punya sejuta kisah yang nggak kalah seru, loh!

    Untuk mengakses cerita-cerita rakyat, dapat diklik disini, atau disini. Selamat mewariskan rasa bangga Indonesiamu lewat dongeng! 





  2. Dukung TIM Nasional INDONESIA!
    Dalam SEA Games, pertandingan Bola, Bulutangkis, dan pertandingan lainnya, dukunglah tim INDONESIA! Beri spirit kepada mereka dengan sepenuh hati, meski pada saat pertandingan, tim kita harus melawan tim asing yang jadi favorit kita. Ingat, mereka adalah PEJUANG yang sedang mempertaruhkan segalanya demi NAMA BAIK INDONESIA! Go, Indonesia!! MySpace


  3. Pakai Produksi dalam Negeri
    Masih bangga menggunakan pakaian dengan brand buatan luar negeri? Udah nggak jaman! Tunjukkan kebanggaanmu dengan memakai Produk dalam negeri. Ngga cuma baju, tapi barang-barang lainnya juga. Selain dapat menambah rasa nasionalisme kamu, secara nggak langsung kamu sudah membantu memajukan industri dalam negeri dengan memakai produk dalam negeri, loh!






  4. Dukung terus KARYA ANAK BANGSA.
    Ssst, hayo ngaku, siapa disini yang masih nganggap remeh karya-karya Indonesia? Baik di dunia perfilman, musik, multimedia, teknologi, dan sebagainya? Anak bangsa saat ini sedang dalam perjalanan mengejar ketertinggalannya dalam bidang-bidang tersebut. DAN MEREKA BUTUH DUKUNGAN! Sekarang, Indonesia mulai memproduksi banyak film bermutu di dunia perfilman. Musik tak tertinggal kerennya dengan musik-musik lain yang sedang trend. Tak mau ketinggalan, beberapa kelompok anak bangsa yang kreatifpun mulai membuat game dan film kartun yang patut diacungi jempol. Ayo, dukung terus kreativitas anak bangsa!

Sebenarnya, masih banyak cara lain untuk dapat mengungkapkan kebangganmu terhadap tanah air. Mulailah dengan Hal kecil, maka lama-lama kamu bakal terbiasa untuk menunjukkan kebangganmu terhadap negeri.
Hidup Indonesia~!
http://emo.huhiho.com


7 komentar:

  1. kalo mw lebih indonesia, pake blog yg buatan indonesia...kaya PLASA.com BLOG, hhe..

    semoga karya2 anak bangsa bisa membuat bangsanya sendiri mempunyai alasan yang konkret wat ngedukung...hhe

    :)

    jiyee yg ikut lomba blog :)

    BalasHapus
  2. setuju sama fakhri :p

    mari kita cintai Indonesia kita ini!

    BalasHapus
  3. maju terus Indonesia...
    salam kenal..

    BalasHapus
  4. wah wahh ikutan lombanya muDa ya ? hehehe
    goodluck!

    BalasHapus
  5. met ikutan lomba ...
    semoga sukses ....

    jangan lupa ... samperin komodo ... biar menang .

    BalasHapus
  6. Aku Cinta Indonesia, aku selalu dukung Timnas dan beli barang dengan made in indonesia...

    Semangat bangsaku!!!

    BalasHapus
  7. @ fakhri + ichaelmago : wwwah, ide bagus tuuh. hohoho. makasii sarannya ;D
    @gusti : yya, MERDEKA! hehe. salam kenal jugaa
    @Lynn : iya Lynn.. ikutan juga nggak?? dukung aku yaa. hehe ;)
    @gak mutu : iya, rencana emng mau nulis ttg komodo, tapi masih bingung mu nulis apa..hehehe. makasih inspirasinya yaa. Artikelmu bakal jadi sumber referensi niih. ;)
    @phonak : wah, BAGUUS! ini baru anak bangsa SEJATI..hoho. Lanjutkaan.. :D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...