Sabtu, Mei 21, 2011

Best Place To Spend My Time

Joget adalah hobi gue.MySpace
Cuman sebatas hobi, bukan kehlian atau bakat. Kalo ditanya bakat, masih jauh deh. Gue cuma seneng aja men-sinkron-kan gerakan tubuh gue dengan dentuman musik yang gue denger.
Jaman TK-SD, gue langganan nongol di panggung tujuhbelasan buat joget-joget nggak jelas bareng anak-anak ingusan lainnya. Sampai SMP, gue cuma bisa melongo nontonin para sexy dancer dan ngiler ngeliat dancer cowok yang keren-keren bergaya hip-hop.MySpace

Sampai akhirnya, gue menemukan tempat terbaik buat menyalurkan hobi gue. Lantai dansa, di game center (seperti TimeZone, Game Master, dan sebagainya). Ini dia:


PUMP IT UP! is a music video game series currently developed by Nexcade and published by Andamiro, a Korean arcade game producer. The game is typically played on a dance pad with five arrow panels: up-left, up-right, bottom-left, bottom-right, and a center panel. Additional gameplay modes may utilize two five-panel pads side-by-side. (copied from mas wiki)

Yap. Pump It Up (biasa disingkat PIU atau disebut PUMP aja) adalah sebuah game simulator dance. Hampir sama kayak DDR (Dance-dance Revolution), cuma mesin pump punya 5 pad buat diinjek.

Buat gue yang jarang olahraga, PIU ini bisa memaksa gue berkeringat minimal seminggu sekali. Gue sempet pengen ikut senam atau aerobik, tapi urung gara-gara ngeliat anggotanya mayoritas ibu-ibu. Mau ikutan sanggar modern dance, apa daya kocek tak mendukung. Jadi, mesin PIU ini yang menurut gue sangat cocok: bisa buat olahraga, dance, dan ngerogoh kocek juga nggak harus dalem-dalem.MySpace

Hari ini, tanggal 21 Mei 2011, ada kompetisi Pump It Up! di Istana Plaza, Bandung. No, no.. gue belom berani ikutan gue cuma nonton doang disana. Ternyata, para pemain pump bisa dikategorikan menjadi dua macam, yaitu speeder dan freestyler.

Speeder
Para speeder adalah mereka yang menginjak pad yang paling banyak dan paling cepat. Biasanya mereka berpacu dengan kecepatan dan mengumpulkan skor sebanyak mungkin. Speeder level dewa, kalau main pump bisa sampe nggak keliatan loh kakinya. #lebay. salah satu speeder dewa yang ternyata juga Blogger warga upi adalah Erwin. Kecepatan kakinya bisa bikin kalian semua melongo. Gue juga. Suatu saat nanti, gue harus bisa mengalahkan Erwin!MySpace

Di kompetisi pump it up kali ini, ada dua kategori speeder. Speeder Male dan Female. Speeder Female biasanya beberapa level lebih mudah dari Speeder Male. Videonya nanti gue upload. menyusul, ya.

Freestyler
Sesuai dengan namanya, mereka bebas bergaya di atas lantai dansa. Biasanya mereka main pada level-level rendah seperti 4, 5 atau 6. Tapi double. Maksudnya double disini, kedua pad (berarti 10 tombol) bisa dimainkan bersamaan. Ini nih yang bikin gue lebih gereget lagi ngliat para pemain pump. Mereka bisa break dance di atas pad PIU!

Pada kompetisi hari ini, memang para freestyler yang merebut perhatian gue. Karena freestyle competition ini dinilai dari 4 aspek yaitu kostum, gaya, skor, dan satu lagi (gue lupa), maka mereka masing-masing main pake kostum yang macem-macem dan gaya yang nggak kalah oke.

Ada yang pake kostum gatot kaca! keren.. Ada yang bergaya harajuku, dan beberapa cowok bergaya hip-hop. Satu-satunya cewek peserta freestyler bergaya sexy dancer.

Semuanya gue rekam di video. Nanti videonya nyusul yaa, gue upload. sekarang lagi pake wifi gratisan, jadi nggak bisa upload video. :P

PS: i post this on the SPOT, alias di IP nya langsung. Ini adalah salah satu program kerja blowup!, komunitas blogger kampus gue, UPI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...