Minggu, Agustus 29, 2010

What a fragile girl

MALU!
Sumpah, itu yang gw rasain sekarang. Hari ini, tanggal 29 Agustus 2010, gw sengaja ngebatalin buka bersama komunitas luar sekolah gw waktu jaman SMA, buat nengok mamanya temen gw yang sakit dan dirawat di ICU. Tapi, niat mau nengok, gw malah mericuhkan ruang ICU gara-gara gw PINGSAN! Iya, gw. Gw yang nengoknya, malah pingsan. MySpaceAduuuh, malu-maluin banget yaa?

Jadi ceritanya gini, di hari yang sama, gw bolak balik ke dua Rumah Sakit buat nengokin mamanya temen gw dan satu lagi, mamanya temen mama gw. (bingung? Gitu deh pokoknya.) Dua rumah sakit, gw ngeliat dua situasi yang sama sama tidak menyenangkan dong; hidung dipasangin selang, orang-orang yang lemas terkulai di kasur, dan ditambah gw yang emang suka lemes kalo berdiri terlalu lama pas lagi puasa. Alhasil, gw malah pingsan di dalem ruang ICU, di depan orang yang keadaan fisiknya lebih lemas hari gw, tapi malah gw yang pingsan! Aduuh...
 MySpace
Kalo diinget-inget lagi, gw emang lemah banget ya? Dulu waktu mama gw dioperasi, gw ikutan sakit (ngga tau stress gatau kenapa deh, yang pasti tempat tidur sebelah mama gw kan kosong tuh, gw ikutan tidur disitu deh, nggak kuat sih, gw lemes liat mama gw sakit..)MySpace

Selain itu, gw juga pernah nangis sesenggukan gara-gara liat sodara gw yang tabrakan dirawat di rumah sakit. Padahal sodara gwnya sendiri tenang tenang aja, cuma bilang "sakit sedikit" (padahal dah bonyok-bonyok), sedangkan gw dengan riweuhnya nangis sesenggukan nggak kuat liat dia babak belur gitu.MySpace

Seharusnya nggak boleh gitu, loh.
 Iya, gw tau. Menjenguk orang sakit tujuannya adalah memberi semangat supaya yang sakit cepet sembuh. Boro-boro nangis, seharusnya kita nggak boleh memperlihatkan kesedihan kita di depan orang yang sakit. Kita harusnya semangat dan ceria, dan berusaha menularkan semangat itu ke orang sakit tersebut.

Terus gw? Lemah? Cengeng? Fragile? Weak? Sepertinya iya, meskipun sebenarnya gw nggakmau jadi wanita fragile gitu. MySpace

Jadi intinya, kalau kalian mau nengok orang sakit, semuanya harus disiapin. Bukan cuma siapin apa aja makanan yang mau dibawain buat si pasien, tapi juga siapin jiwa dan raga kalian. (Kayak apaan aja yah?)
Tapi beneran loh, kalian nggak mau kan, malah ngerepotin orang-orang di ruang ICU kyk gw.. *curcol.
Jadi, siapin fisik kalian yang fit, dan kuatin bathin kalian untuk bisa nyemangatin si pasien biar cepet sembuh. Usahakan jangan terlalu kebawa suasana kalo kalian memang sedih...
So,
>> Get well soon for you, and get well soon for me, fragile girl..

6 komentar:

  1. kamu pingsan ketika menjenguk orang di rumah sakit ya v? baru kali ini aq mendengar kejadian seperti ini.yawda harus tetap kuat kalau gt ya.n usahakan makan n minum yg banyak supaya kejadian ini ga terjadi lg. :-)

    BalasHapus
  2. hehehe yang penting niatnya baik :)

    BalasHapus
  3. Baca ceritanya, dirimu bukannya cengeng, tapi termasuk punya rasa empati super tinggi, bisa merasakan penderitaan orang lain. Sampai bisa langsung merasakan dan mempraktekkannya.

    (saranku jangan pernah jenguk orang yang di RSJ ya... he2 )

    BalasHapus
  4. hahahaha..

    paraaahhh.

    kmaren kaman vick, ga ikut bubar esde?

    BalasHapus
  5. waduh waduh waduh..koq bisa yaa?ayoo siapkan mental dulu sblm jenguk orang sakit..hehe

    waah..kamu ud pake jilbab juga ya skr?alhamdulillah :)..mudah2an istiqomah yaa ;)

    BalasHapus
  6. @jacob: iya nih, yang pada denger ceritanya juga pada aneh, hahaha..
    @ocky: hehehe, bener juga ya ky.. ;)
    @Yuli: Wah, pandangan positif dari sisi yang berbeda, hehehe. Tapi iya juga yaa, klo gw nengok ke RSJ, bisa ikut gila nih..hihihi
    @ilham: ngga ham, km ikut?
    @kak Fika: iya kak, Alhamdulillah, hehehe. Terinspirasi kak Fika Looh..amiin, mudah2an istiqomah.. ;)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...