Jumat, Oktober 28, 2011

Oktober Punya Cerita

Haiiyaah, readers!Woo, gue hampir mati begitu nengok blog gue yang hampir membuluk, dengan postingan terakhirya yang ditulis bulan Agustus. Can't believe I spent September without any post!
Pardon my lazyness, guys..MySpace

Eniwey, sebenernya gue bukannya males ngeblog sih... Blogging is my life lah, saat gue ngelewatin dua minggu tanpa ngeblog itu, rasanya seperti numpuk ide di otak tanpa dituangkan ke media apapun. Tapi, apa boleh dikata, gue kehabisan waktu untuk bisa berkonsentrasi dan menulis..T___T

Yap, I'm going more and more busy this moths. Setelah menjalani KKN di kaki gunung, gue menjalani kewajiban mahasiswa akhir lainnya, yaitu: PPL! MySpace
Untuk mahasiswa yang ngambil jurusan pendidikan kayak gue, PPL dilakukan setelah KKN dan sebelum penyusunan skripsi. Dan, yang gue lakukan adalah, practice to be a teacher!
Menjalani minggu-minggu awal di sekolah sebagai pengajar-dan-bukannya-pelajar-lagi, gue akui gue sedikit stressed. That's why gue sangat menyetujui kalimat "HORMATILAH GURUMU, nak..." karena ternyata perjuangan seorang guru itu tidak mudah. Gue terbelit berbagai tugas sampai kehilangan waktu buat blogging. But it's ok, in the end of October finally I have my break times. Seenggaknya gue bisa duduk disini, di depan laptop gue dan kangen-kangenan sama Popo, laptop gue tercinta.

Ok then, after a long time hiatus, i think you'll ready for a long post, Ms. Blog.. I will wrote a whole my October story in one post. Click read more, readers. :D


Good Morning Class, Let me introduce myself, your newly teacher! ♥
Ok, gue memang sebelumnya punya pengalaman mengajar les privat dan sebagainya, tapi it's totally different! Ketika mengajar privat, gue bisa melakukan pendekatan secara personal dengan tiap murid. Tapi di SEKOLAH? You are the center of almost 40 students there, imagine! Nervous? Off course, I am! Hampir tiap mau masuk kelas gue menderita demam panggung-eh, demam kelas. Tapi alhamdulillah, anak-anak yang gue ajar cukup menyenangkan dan gampang diajak kerjasama
Belajar yang rajin, anak-anakku >.<

Oh ya, selain ngajar di sekolah sebagai guru praktek juga, gue keterima jadi part time teacher di lembaga bimbingan belajar Primagama. Lemayan, nambah-nambah uang jajan. Hehe. 
yang ini kelas VIP. Cuma dua orang. =__=

Turn to 21
October is my moth! Guess why? Because I was born on this month. At exactly day twelve, I turned to 21. Old enough, huh? 21 is not the age of the little girl anymore, My Mum told me that I should act like a mature woman. Uh-oh.
By the way, I've got two surprises that day. First from my Mum. She left me sleepy after take a long nap (yes, i got cold when i'm on my own birthday) and come back with a bunch of roti unyil. Thank you, Mummy..ini kue ulang taun paling so sweet yang pernah aku terima. She also read a surah from Al-quran especially for me. Katanya supaya semua cita-cita aku tercapai. That is a sweetest gift, Mum. Thank you, Mummy. Love you alot.
bread-day cake ♥

The second surprise is from my Blowup! fellas. Karena gue pengen berbagi kebahagiaan hari itu, gue membeli sekotak Brownies buat dimakan bareng-bareng. Nggak taunya, teman-teman tercinta gue itu memberi kejutan berupa sekotak kue cokelat juga! so we called that day as Cake Day. Setumpuk terimakasih untuk kalian.

Dan kami melakukan perang colek juga. =___=

Oya, gue sebenernya menyembunyikan tanggal lahir gue di Facebook. Kalau kata Afief sih; "Kalo udah tua malu ulang taunnya ketahuan orang". Tapi gue lebih pada, apa ya, pengen tau aja, siapa yang bener-bener inget dan peduli ama ulang taun gue. Nggak penting, ya? Haha. Tapi buat gue ini penting. Gue ngerasa, mereka yang tau dan mereka yang ngucapin tanpa harus diingetin Mr. Facebook Notification, berarti memang mereka yang aware ama gue. Dan alhamdulillah ternyata masih ada yang inget walaupun nggak diingetin ama notifikasi Facebook. Hihi. Love you much, guys.
 
Take a TOEFL test 
Have I told you that I have a big interest to English language? Gue suka belajar bahasa Inggris, tapi sayangnya nggak kemodalan buat les bahasa Inggris. setelah belajar secara otodidak (baca: sok tahu) dalam writing, speaking, listening, and understanding English, gue iseng-iseng take a TOEFL test. Pengen tau aja kemampuan gue segemana. Tesnya berlangsung tanggal 20 Oktober kemarin.

Sebelumnya, gue pernah tes juga. di sekolah, jaman gue SMA. Otomatis tesnya di dalam kelas dan pengawasnya guru aja. Gue pikir tes yang sekarang juga bakal kayak gitu. Ternyata oh ternyata gue salah besar. Tesnya dilakukan di lab bahasa. Which is mean, setiap orang ditempatkan di semacam ruangan sekat-sekat gitu. Peraturannya juga cukup ketat. Kalo ketahuan melanggar peraturan, lo bakal dianggap cheating dan tes lo nggak bakal di skoring. Wow, it makes me nervous enough.

Testnya telah berlalu dengan lancar. Dan katanya hasilnya udah keluar. Dhyn membantu gue ngintipin hasilnya, berhubung gue belom sempet ke kampus. Katanya 517. Untuk gue yang belajar bahasa Inggrisnya cuma dari lagu dan film, gue sangat bersyukur bisa meraih skor segitu. Alhamdulillah... entar ditingkatin lagi, deh. :D


Get a new status

Err, untuk yang ini, gue nggak bakal banyak cerita, ah. *malu malu* Just pray for me, this Prince will take me to a happily ever after love story. Amin.

Got a higher level on Pump It Up.
seperti yang sudah gue ceritain di postingan tentang pump it up, I madly loove to move my body on pump it up floor. Dan sekarang, gue punya dua partner yang juga penggila pump. Ewih, dewa pump yang levelnya udah nyampe 20an, adalah motivator gue karena dia suka maksa gue mainin lagu-lagu level tinggi. Sedangkan Defri, temen menggila gue, temen ngebolang, dan temen ngerusuh sejak dua tahun lalu, adalah "pemanas" ulung. Dia baru di dunia pumping, tapi ngebut banget ngejar level gue. Kalo dia berhasil nyamain ato bahkan ngelebihin skor gue, dia bakal manasin gue "Hayoo, kesusul sama gue yang baru-baru ngepump". so, they're really a gorgeous duo. Yang satu memotivasi, yang satu manas-manasin. Perfect. Alhasil, gue yang asalnya mentok di level 7-8 sekarang berani merambah ke level 10-13.


And a bunch of plans...
Bulan Oktober ini gue bikin banyak rencana. salah satunya adalah ikutan kompetisi 3 on 3 with my BlowUp! friends. 3 on 3 adalah kompetisi nulis yang sedikit berbeda dari kompetisi-kompetisi biasanya. Di 3 on 3, penulisnya merupakan sebuah team yang terdiri dari tiga orang. Gue, Defri dan Ewih bakal nimbrung kayaknya. Wish me luck!

Oya, selain itu, gue juga merumuskan proposal skripsi gue di bulan ini. Targetnya, pertengahan desember harus udah gol. Sekali lagi, mohon doanya!

Sebenernya, cerita satu bulan ini bakal lebih seru kalo gue tulis daily. as clever as Putdar did. Tapi bulan ini memang sungguh mengurah tenaga, waktu, keringat dan airmata! *lebay* Ntar lagi, gue pengen serajin Putdar ah~ keep my promise, readers!

2 komentar:

  1. wkwkwk ceritanya seru.
    salamkenal ya?

    saya follow ya?

    bilaberkenan saya tunggu follow baliknya :D

    BalasHapus
  2. terimakasih sudah berkunjung, salam kenal juga, sudah saya follow, :D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...