Selasa, November 02, 2010

Kegilaan yang MEMBANGGAKAN!

Siapa sih yang nggak tau Pesta Blogger+ 2010?


Tanggal 30 Okober kemaren, akhirnya gw berhasil berangkat ke jakarta buat ikutan ni acara. Itupun setelah gw ngumpulin duit, menguras darah dan keringat, serta banting tulang untuk mengais recehan di pinggir kali. Nggak nyesel dan malah ketagihan, gw nggak ragu untuk bilang bahwa Pesta Blogger tahun ini KEREN ABIIISSS!!

Emang acaranya apaan aja sih pik?
Buat yang belom tau, pesta blogger itu acara ngumpulnya semua blogger se-Indonesia. Sejak tahun 2007, acaranya memang selalu diadakan di Jakarta. Tapi coba tebak, yang datangnya dari mana aja? Dari sabang sampe merauke, loh! Mereka datang dengan mengusung nama komunitas masing-masing. Seperti Komunitas Angin Mamiri dari Makasaar, Komunitas Blogger Aceh, Depok, Bogor, Bandung. Pokoknya seIndonesia tumplek semua di Epicentrum Walk!

Acaranya terbagi jadi beberapa sesi, dan kita bebas milih mau sesi mana yang kita ikutin. Selain nambah ilmu, nambah temen, dan nambah keringet (Jakarta panas banget!), Pesta Blogger itu ternyata bisa nambah rejeki juga loh!
Nambah rejeki? emang bisa pik?MySpace
Yupp. Pesta Blogger selalu mengadakan kontes-kontes sebelum PB dilaksanakan. Yang bikin gw ngenes, gw terlalu sibuk (ngajar, kuliah, maen, tidur, makan, tidur, tidur, tidur.. sibuk banget kan?) sampe gw nggak tahu menahu tentang kontes blog yang diadakan Pesta Blogger. Pas gw tau, deadlinenya udah mepet abis dan otak gw udah terlalu kentel buat diajak mikir. Alhasil, gw berangkat ke PB2010 tanpa harapan apa-apa. Apa yang mau diharepin? Ikutan kontes aja nggak. MySpace

Pas puncak acara, sekitar pukul 16.00, adalah waktu yang paling ditunggu-tunggu oleh para peserta kontes. Soalnya, semua pemenang kontes (kontesnya banyak banget, nggak cuma satu-dua doang) diumumkan di puncak acara ini. Gw cuma bisa melongo sambil ngiler pas ngeliat mereka-mereka yang disebut namanya maju ke depan dan mengambil hadiah. Kalo nggak Ipad, ya laptop dari Acer.Bikin ngiler banget kan? MySpace Laptopnya Acer ASPIRE. (pas gw denger pertama kali, sangkain EXPIRED. Yah, jamuran dong?)

Tapi, ternyata hadiah dibagikan nggak cuma buat pemenang kompetisi nulis aja. Ada banyak kontes-kontes iseng yang diadain di booth-booth di lokasi PB, seperti Booth US. Embassy, Acer, VOA, Accenture, dan lain-lain. Gw sempet ikutan Kontes Lypsync Narsis yang diadain di boothnya Acer.

Itu sebenernya kebetulan. Jadi gini kronologisnya. Pas kita (gw, Dini, dan Lily) lagi nyari Booth yang banyak merchandise gratisannya, kita dicegat sama seorang mbak-mbak. Dia bilang:
Mbak-mbak  : Misi mbak, mau pada ikutan kontes lypsync narsis nggak?
Gue              : apaan tuh?
Mbak-mbak  : Jadi, mbak-mbak nanti kayak sinta-jojo aja, lypsync. Tapi lagunya lagu saykoji yang Narsis.
Kita             : (dalem hati) idih, males banget. sok ngeksis banget sih, lipsing-lipsingan?
Lily             : Kita nggak apal lagunya, mbak.. *alesan
Mbak-mbak : Nggak apa-apa, ada liriknya kok.
Mbak-mbak : (melihat muka kita yang culas, ia membujuk) Hadiahnya Laptop loh mbak...
Kita            : (terkejut, membelalak, dan berteriak histeris) OOOH! MAU DEH MBAK! DIMANA SHOOTNYA?????? MySpace

Akhirnya, kita menguntit si Mbak-mbak ke booth Acer, persis seperti anak-anak itik ngikutin induknya ke kandang. Disana, kita ngeliat seorang cewek cantik (suer deh, cantik!) mirip artis, lagi lypsync. Ngeliat dia, gw minder deh. Cantik, mirip artis, dan jogetnya lucu. Bikin gemes. Nah, apakah kita harus berjoget seperti itu juga?
Lily seolah menjawab pertanyaan gw. "Kita mah ntar harus gelo yah, Pol-polan, Putusin dulu urat malunya." Gw dalam hati menjawab; "perasaan kita emang terlahir tanpa urat malu deh"

Setelah dimotivasi oleh Lily untuk joget pol-polan, tibalah giliran kita gila-gilaan didepan laptop yang disediakan. Dengan muka kucel, keringetan, dan tingkat percaya diri melebihi batas normal, berjogetlah kita didepan beberapa panitia booth Acer. Selama empat menit itu, gw menganggap diri gw sedang berjoget di depan cermin kamar mandi, dan panitia-panitia itu cuma botol-botol shampo yang nggak bakal ngetawain gw. Jadi gw berjoget tanpa rasa malu.

Setelah berjoget, kita diminta mengisi data diri. Si mbak-mbak bilang, ntar kalau kita menang, kita bakal dihubungi. Sangkain gw, pengumumannya ntar-ntaran karena *katanya* yang ngenilai itu Saykojinya langsung.

Ternyata prediksi gw salah. Coba tebak? Ya, pengumumannya LANGSUNG di hari yang sama. Dan pengumumannya bukan dengan cara dibacain namanya, tapi dengan ngeplay video kita di big screen yang jelas-jelas tersebar di seluruh arena PB2010. MySpaceGw sempet putus asa karena pemenang pertamanya memang bagus banget. Dengan formasi jogetnya yang kreatif, mereka berhak memenangkan hadiahnya. Tapi faktor keberuntungan kurang mendukung mereka. Si pemenang udah nggak ada ditempat, dan akhirnya hadiah dioperkan ke nominasi kedua, yaitu grup gw, grup Trio Maung! MySpace*Rrrrraarr* (Namanya dangdut banget ya?)

foto yang diupload @infopb2010. Kenapa mukanya pada disensor ya?

Perasaan gw campur aduk banget waktu ngeliat tampang gw di big screen. Seneng! Kaget! Gembira! Bahagia! tapi, ilfil juga karena muka gw parah bener pas lagi joget itu... (Untung peserta PB yang liat nggak ada yang muntaber setelah liat)MySpace

Akhirnya, kita naik ke panggung dan menerima hadiahnya. Ternyata bukan Laptop, tapi LEBIH dari itu! Subhanallah, gw sampe gemeteran megangnya. #lebay


Nggak ada yang bisa ngijinin kita untuk menang kecuali izin Allah, bener kan? Jadi, ayo sama-sama bilang Alhamdulillah.. *terharu gw..*

Terimakasih, Pesta Blogger.. Nggak sabar nunggu PB taun depan deh jadinya..

4 komentar:

  1. wow...keren neh punya android. :-P

    BalasHapus
  2. wahaha..keren banget..
    sayang taun ini ga hadir karena tugas jauh di rantau..ihikihik...
    padahal kan bisa liat trio maung..wkwkwk...

    congrats sis :D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...