Minggu, Oktober 04, 2009

How knowledge affects your love..

Masihkah kamu menyimpan penilaian fisik di posisi utama, saat kamu memilih pasanganmu?

Yuppie, mpe sekarang ngga sedikit cowo yang cuma liat cewe dari bodinya, dan mulus kulitnya. Dan, ngga sedikit juga cwe yang liat cwo cuma dari cara berpakaian dan penampilannya duluan.

Come on, man… physic isn’t everything, right…?
Salah satu hal yang lagi gw pikirin mateng-mateng tentang apa yang penting dalam memilih pasangan, adalah intelegensinya. Yea, intelegensi itu lebih penting dari sekedar tampilan luar loh. Ibarat seperangkat PC dengan monitor LCD yang gaya, CPU dengan fancy casing, keyboard dan mouse serba mengkilap, tapi isinya masih Pentium setengah?? Haiio,, ngga guna juga, kan? :P

Dari pengalaman-pengalaman pribadi, serta pengalaman orang-orang sekitar yang gw tampung, gw mencoba mengidentifikasi bagaimana intelegensi dapat mempengaruhi kehidupan cinta kamu.

1. Pendapat ortu.

Kenapa alsan ini ditempatkan di tempat pertama? Karena ngga sedikit kisah-kisah yang gw denger, dipersulit dengan pendapat kita yang berbeda dengan ortu. (dan salah satu kisahnya adalah kisah gw sendiri…wahahaha.)
Nah,, mertua mana coba yang ngga pengen menantu intelek? Seperti pepatah mengatakan, “Mertua bijak pilih menantu orang pajak” (thanks to Bagas, you’re inspiring me. ;)).
Secara sempit, pasti artinya cuman “Mertua pengen menantu yang banyak pemasukan, gaji gede, banyak duit, bla bla bla”. Tapi secara luas, sebenarnya pepatah ini menggambarkan bahwa, “mertua manapun ingin menantu berintelegensi tinggi, pintar, dan lain sebagainya”. Karena, kalo udah pinter, otomatis dong jadi banyak pemasukan? Ga kudu gawe di pajak aja, asal ilmu tinggi, rejeki ngikutin deh, believe me. :P

2. Betah deh ngobrol ama kamu, yank…
Have you ever talked to someone DONGDONG before? Ditanya ini-itu serba ngga tau, diajak ngomongin politik melongo, ditanya software computer garuk-garuk kepala, ngobrolin ekonomi Indonesia dan nilai tukar rupiah, dia pura-pura ngga denger. Males juga, kan?
Tapi, bayangin kalo pasangan kita itu adalah orang jenius dengan wawasan yang luarbiasa luas. Apa yang dia omongin, kamu bakal sangat terpana padanya. Karena dia selalu secara tidak sengaja memberitau kamu apa yang belom pernah kamu tau sebelumnya. Kamu bisa belajar banyak dari dia.
Seperti apa yang pernah gw alamin, gw baru sukses belajar TENSES dari seseorang yang bahkan bukan guru SMA atau guru privat gw. Sampai sekarang, dia amat sangat membantu kalo gw lagi kambuh pengen ngocoblak Inggrisnya. Dia bantuin gw benerin grammar, vocab, seeeemuuanya. Betah deh kalo ngomong ama dia. :”>
Ini merupakan hal yang paling penting juga, karena, yang bikin hubungan bertahan lama adalah komunikasi yang kuat. Dan komunikasi itu bisa jadi amat kuat, kalau kita ngerasa nyambung ngobrol ama pasangan kita.

3. You’ve got PUNK’D…!!

Ngga Cuma harus pasangan kita yang pinter, tentunya kita ngga boleh kalah pinter dari pasangan kita. Kalo ngga, siap-siap deh dibodoh-bodohi ama dia, yang Cuma bakal nganggep kita idiot.
Salah satu contoh kasusnya terjadi pada orang yang sempet gw kenal (mantan gw sebenernya, :P). Dia termasuk orang yang pandai dalam berbahasa Inggris. Beberapa blognya bahkan dia tulis dengan bahasa Inggris. Setelah ngga lama pisah dr gw dan punya cwe lagi, blognya mendadak jadi dwi bahasa. Pas gw Tanya kenapa, dia bilang gini; “sebenernya, tulisan yang berbahsa Inggris itu aku tulis buat kamu. Aku pikir, cwe aku ngga bakal ngerti, soalnya dia ngga begitu paham bahasa Inggris. Sebenernya, aku tuh masih******* ama kamu, mau ngga kamu ******” (dialog di sensor, karena sekarang sedang ada program stop GOMBAL warming.haha)
NAHLOH…!!! Cuma gara-gara ngga begitu paham bahasa Inggris, ngga enak juga kan dibodoh-bodohi kayak gitu? Makanya, jangan mau kalah ama pasanganmu, kejar-kejaran juga dong, dalam mencari ilmu dengan dia…. ;)

4. Soooo proud of you, darl…
Inspirasi yang keempat ini gw dapet setelah membaca notes dari kecengan sejatinya salah satu temen gue, Debrisilviane. (should I type his name, de? lol). As what I know, dede ini emang selalu ngecengin cowo-cowo pinter dan berkacamata. Kecengannya yang sekarang terbukti pintar karena gw udah baca notes-notes yang dia buat. Bukan notes iseng yang ditulis sembarangan, tapi notes berbobot yang cukup menambah pengetahuan dan wawasan buat pembacanya.
Orang yang berintelegensi tinggi akan selalu mencerminkan kepintarannya dalam hal apapun. Baik menulis, berbicara, bahkan bernafas sekalipun.! (lebay, ya?) dan, siapa sih yang ngga bangga punya pasangan dengan pembawaan yang jenius seperti itu? Ngga bakal malu deh, buat dikenalin kemana-mana juga… :D

Nah, maka dari itu, mulai sekarang, gausahlah terlalu mementingan penampilan dan fisik. Pengetahuan dan wawasan bahkan lebih penting dari sekedar pakaian dan accesoris. Begitu otakmu terisi penuh dengan ilmu yang bermanfaat, percayalah bahwa hidupmu akan lebih baik daripada sekedar memperbaiki penampilan fisikmu. ;)
♥vii'z♥

4 komentar:

  1. Baca tulisan ngobrolin pinter-pinteran. Jadi ingat dia yang jurusan Matematika UPI 2004 kelas B hehe.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...